Cara Memutihkan Kulit Secara Tradisional Dan Alami

Cara Alami Memutihkan Kulit – Mempunyai kulit yang putih memanglah jadi idaman bagi pria maupun wanita. Sebagian besar masyarakat kita memanglah mempunyai kulit sawo matang, ada beberapa keturunan dari suku khusus juga yang mempunyai kulit hitam. Banyak cara sebetulnya untuk memutihkan kulit, terlebih kulit muka. Mulai berbahan alami, alat kosmetik, obat-obat herbal, s/d operasi untuk memperoleh kulit yang di idamkan. Dari mulai harga yang murah sampai dengan harga yang selangit. 
Anda yang berkulit gelap, sebetulnya dapat juga memperoleh kulit muka yang lebih cerah, bersih, serta sehat, walau tidak lalu menjadi putih. Sedangkan untuk Anda yang telah berkulit putih atau kuning langsat tetapi tidak pernah menjaga muka dikarenakan kesibukan, ada cara yang mudah untuk membuat cerah kulit muka Anda secara alami. 
Cara Mudah Memutihkan Kulit Wajah, Tangan, Kaki, Ketiak dan Tubuh Secara Alami

Berikut ini merupakan 14 Bahan Alami untuk Memutihkan Kulit Secara Alami dan Tradisional :


1. Paprika 
Paprika yaitu salah satu bahan alami yang bagus untuk facial muka Anda, dengan cara membuat masker dari olahan paprika Anda dapat memutihkan muka Anda, di mana masker paprika ini dapat menaikkan aliran aliran darah didalam muka. Anda dapat menghancurkan (mem-blender) paprika merah ataupun hijau untuk menghasilkan pasta atau cream juga sebagai masker muka. Berikan di wajah Anda dan selanjutnya diamkan selama lima belas menit, selanjutnya bersihkan muka Anda dengan air dingin. Dengan cream alami ini beberapa sel kulit muka Anda bisa lebih sehat serta yang pasti muka putih alami bisa Anda peroleh. 
2. Yogurt 
Yogurt nyatanya dapat memberi kelambapan untuk kulit muka Anda. Dengan mencampurkan sedikit madu dan lalu berikan pada kulit muka Anda, diamkan selama 10 menit selanjutnya dapat dibersihkan dengan air. Masker berbahan yogurt ini dapat menghaluskan kulit muka Anda, yang pasti kulit muka putih nan halus yaitu idaman semua orang. 
3. Chamomile 
Chamomile memanglah umum dijadikan teh. Tetapi bunga ini dapat berperan juga sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit muka. Chamomile juga mempunyai banyak kandungan untuk menangani mata yang bengkak. Anda cuma perlu mencelupkan kantong teh ke air panas, serta biarlah hingga dingin. Lalu, tempelkan kantong teh pada mata. Lakukan hal tersebut selama dua minggu untuk lihat akhirnya. 
4. Susu 
Anda pasti telah mendengar mengenai manfaat mandi susu. Akan tetapi apabila mandi susu di rasa terlalu ribet, cukup pakai susu untuk membersihkan muka. Susu mempunyai banyak bahan yang bisa mengurangi bintik-bintik hitam di wajah, serta menambah warna kulit melalui cara yang sempurna. Tuangkan beberapa tetes susu tadi pada kain pencuci muka, selanjutnya pakai kain itu untuk menggosok-gosok muka dengan lembut. Susu dapat menyingkirkan beberapa sel kulit mati yang menutupi muka, serta memberi warna yang baru. 
5. Minyak Alpukat 
Banyak wanita yang malas membersihkan muka saat sebelum tidur, karena merasa telah begitu capek. Nah, minyak alpukat bisa menolong Anda yang tidak sempat membersihkan muka saat sebelum tidur. Minyak alpukat ini secara efisien menolong menghilangkan sisa-sisa riasan muka. Sesudah menghapus bekas make-up, pakai tisu untuk menyerap minyak yang berlebihan pada wajah. 
6. Jeruk Nipis + Putih Telur 
Putih telur kerap disebut dapat mengencangkan kulit muka. Untuk memperbaiki warna kulit, campur perasan jeruk nipis dengan putih telur. Pakai bahan ini juga sebagai masker muka. Berikan masker jeruk serta putih telur ini ke muka, kemudian diamkan hingga mengering sendiri. Sesudah 5 – 10 menit, bersihkan muka Anda dengan air dingin. Hasilnya dapat Anda lihat sesudah rutin melakukan hal tersebut sekurang-kurangnya seminggu. 
7. Almond 
Almond bisa membantu kurangi kegelapan warna kulit, hingga kulit akan tampak lebih terang. Cara praktis serta alami untuk memakai almon untuk memutihkan kulit yaitu dengan mencampurkan almon dengan susu serta sedikit kunyit. Caranya, saat pagi hari, rendam 4-5 biji almond serta satu ruas kunyit dalam susu cair. Saat malam harinya, keluarkan kunyit, selanjutnya haluskan almon dalam susu itu sampai terbentuk pasta. Usapkan campuran ini di wajah serta leher serta diamkan semalaman. Kemudian, saat pagi harinya basuh dengan air dingin serta bersihkan. Untuk hasil yang maksimal, kerjakan langkah tersebut 2 minggu sekali. 
8. Tomat 
Tomat kaya vitamin C yang berguna untuk memutihkan kulit. Banyak produk kosmetik pencerah kulit yang menggunakan ekstrak tomat sebagai bahan dasar atau bahan aktifnya. Nah, bila Anda mau menggunakan tomat fresh juga sebagai pemutih kulit, ambillah tomat yang berukuran besar kemudian parut. Tambahkan 2-3 tetes air perasan lemon serta beberapa tetes air mawar, aduk sampai rata. Usapkan di wajah serta leher dengan kuas, biarkan selama 10 – 15 menit, selanjutnya basuh. Lakukan langkah tersebut sekurang-kurangnya seminggu sekali. 
9. Pepaya 
Buah pepaya yang berwarna hijau atau orange bisa bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Pepaya hijau memiliki kandungan enzim papain yang sangat bagus untuk memutihkan kulit. Caranya adalah ambillah satu sendok makan pepaya warna hijau (pepaya yang masih mangkal) yang sudah dihaluskan, serta satu sendok makan pepaya yang masak, campurkan. Oleskan di wajah serta diamkan selama 15 menit, selanjutnya basuh. Lakukan langkah tersebut setiap hari untuk hasil yang maksimal. 
10. Kentang 
Kentang ternyata bisa berguna untuk memutihkan kulit. Jus kentang bisa dipakai sebagai pemutih alami untuk kulit kita. Caranya adalah parut satu buah kentang serta tambahkan satu sendok teh madu, lalu campur selanjutnya berikan pada kulit muka serta leher. Diamkan selama 15-20 menit, lalu basuh dengan air. Ramuan ini sesuai untuk semua jenis kulit. 
11. Putih telur + Madu
Caranya yaitu pisahkan kuning telur dengan putih telur selanjutnya ambil bagian putihnya saja serta campurkan madu seperlunya. Pakai sebaiknya saat sebelum tidur serta basuh ketika telah bangun pagi. Namun kekurangan langkah tersebut anda harus merasakan tidak enak selaman, belum lagi bantal yang kotor bila tidak dialasi kain. Tapi dari sisi manfaat dapat dikatakan sangatlah ampuh dikarenakan kandungan dalam putih telur bisa mengencangkan muka serta melenyapkan warna belang pada kulit. 
12. Kunyit Parut + Sus + Lemon
Caranya adalah cukup dengan membersihkan kunyit yang masih segar lalu parut memakai parutan biasa sampai halus selanjutnya campur dengan ke dua bahan lainnya serta oleskan di muka sampai merata, kecuali pada bagian mata serta mulut. Biarkan kira-kira 30 menit kemudian basuh sampai bersih. 
13. Bengkoang
Memakai bengkoang relatif aman lantaran tidak ada efek samping sama sekali. Caranya cukup parut sampai halus lalu oleskan di muka hingga merata serta diamkan kira-kira 10 menit saja atau sampai mengering dan basuh hingga benar-benar bersih. Memakai bengkoang setiap hari tidak masalah. 
14. Teh Semanggi Merah 
Tidak hanya dapat diminum, semangi merah juga dapat mengeluarkan toksin dalam tubuh, teh merah bisa untuk membersihkan muka atau bagian kulit tubuh yang bisa menambah rona kulit jadi lebih berseri dan sekaligus membersihkan semua kotoran serta kuman pada kulit. 
  
Demikianlah Cara Mudah Memutihkan Kulit Wajah, Tangan, Kaki, Ketiak dan Tubuh Secara Alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional yang sudah dipercaya serta sudah terbukti khasiatnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *